Jumat, 13 April 2012

Contoh Teks Pembawa Acara pada Acara Ulang Tahun Sekolah

HUT Sekolah
     Yang kami hormati kepala SMPN 2 Jombang
     Ibu Dra. Susiana, M.SI
     Bapak, Ibu guru, dan
     Karyawan/karyawati
     Beserta teman-teman yang kami sayangi
     Assalamu'alaikum Wr. Wb
     Selamat pagi dan selamat sejahtera, dengan mengucapkan syukur alhamdulillah marilah kita bersama-sama berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dengan rahmat-Nyalah kita semua bisa hadir bersama-sama di tempat ini dalam keadaan sehat wal'afiat.
     Atas nama panitia kami menyampaikan terimakasih kepada hadirin yang telah dengan tulus ikhlas menyempatan diri menghadiri acara ini dalam rangka ikut bersama-sama memeriahkan hari ulang tahun sekolah kita SMPN 2 Jombang yang kita cintai ini. Semoga segala sesuatu yang telah kita usahakan tidak sia-sia.
     Hadirin yang kami muliakan, untuk memanfaatkan waktu, baiklah segera saja kami bacakan susunan acara pagi ini, sebagai berikut:
1. Pembukaan
2. Laporan ketua panitia dalam rangka ulang tahun sekolah.
3. Sambutan-sambutan
     a. Sambutan kepala SMPN 2 Jombang oleh Ibu Dra. Susiana, M. SI
     b. Sambutan ketua komite SMPN 2Jombang , Bapak Handy.
4. Acara Inti
     a. Pementasan tari kipas dipersembahkan oleh siswi-siswi kelas 7-G
     b. Persembahan teater dari siswa-siswi kelas 8-E
     c. Pembacaan puisi oleh Kharisma Putri dan Bimo dari kelas 9-A
5. Doa, dipimpin oleh Bu Nur Sholihah
6. Penutup acara
     Demikianlah susunan acara tersebut, selanjutnya marilah kita sama-sama ke acara berikutnya, yakni acara kedua ialah laporan panitia dalam rangka ulang tahun sekolah. Kami persilahkan kepada saudara Bgus untuk maju kedepan.
~LAPORAN KETUA PANITIA~
Terimakasih kepada saudara Bagus selaku ketua panitia. Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Yang saya hormati, kami persilahkan Ibu Dra. Susiana, M. SI, selaku Kepala SMPN 2 Jombang untuk memberikan sambutan.
~Sambutan kepala SMPN 2 Jombang oleh Ibu Dra. Susisana, M. SI~
Terimakasih kepada Ibu Susiana atas sambutannya. Untuk sambutan selanjutnya dipersilahkan untuk ketua komite SMPN 2 Jombang, Bapak Handy. Kami persilahkan untuk maju kedepan.
~Sambutan ketua komite SMPN 2 Jombang~
Terimakasih kepada Bapak Handy atas sambutannya.
     Demikian hadirin sambutan dari Ibu Susiana dan Bapak Handy, semoga ktia semuanya mampu melaksanakan semua himbauan yang disampaikan beliau tadi.
     Dan inilah saat yang kita tunggu-tunggu, kita langsung saja masuk ke acara yang ke-4, yaitu acara inti. Kami mohon agar hadirin duduk santai saja sambil menikmati hiburan yang dipersembahkan dari masing-masing siswa kelas 7, 8, dan 9. Untuk persembahan yang pertama, dimulai dari kelas 7-G yang akan mementaskan tari kipas. Kami persilahkan kepada adik-adik kelas 7-G untuk naik ke atas panggung.
~Pementasan tari kipas dipersembahkan oleh siswa-siswi kelas 7-G~
Terimakasih kepada adik-adik kelas 7-G. Mohon hadirin memberikan tepuk tangan yang meriah. Terima kasih. Acara selanjutnya adalah pementasan drama dari teman-teman kita kelas 8-E, kami persilahkan.
~Persembahan teater dari siswa-siswi kelas 8-E~
Terima kasih kepada teman-teman kelas 8-E. Mohon para hadirin memberikan tepuk tangan yang meriah. Terima kasih. Acara inti yang terakir adalah pembacaan puisi oleh kakak kelas kita dari kelas 9-A. kepada Kahrisma Putri dan Bimo dari kelas 9-A, kami persilahkan untuk naik ke panggung.
~Pembacaan puisi oleh Kharisma Putri dan Bimo dari kelas 9-A~
Terima kasih pada Kharisma Putri dan Bimo atas penampilannya. Mohon hadirin memberikan tepuk tangan yang meriah sekali lagi. Terima Kasih.
     Sebelum menuju ke akhir acara, baiklah kita ikuti dahulu acara pembacaan doa, yang dalam ha ini akan dipimpin oleh Bu Nur Sholihah. Untuk itu yang kami hormati Ibu Nur Sholihah, kami persilakan naik ke atas pangggung.
~Doa, dipimpin oleh Bu Nur Sholihah~
Terima kasih Ibu Nur Sholihah.
Dan inilah saat akhir acara. Terima kasih kepada hadirin atas perhatiannya dan partisipasinya. Saya selaku pembawa acara meminta maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan dihati hadirin.
     "Sampai jumpa di acara perayaan ulang tahun sekolah tahun depan."
Wassalamu'alaikum, Wr. Wb.

53 komentar:

  1. blogmu keren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soundtrack lagu blog kamu , judulnya apa ? :)

      Hapus
    2. The Carpenters - Close To You ;)

      Hapus
  2. saya mau izin copas, buat tugas b.indo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho, semoga dapat nilai bagus yah :)

      Hapus
    2. ana ria shefany27 Februari 2013 20.09

      amiiiiiiiinnnnnnn!!!!!!!!!!!

      Hapus
    3. ya gan ane juga buat tugas bahasa Indonesia gan
      makasih

      Hapus
  3. blognya keren lhoo.. I like it ;)

    BalasHapus
  4. hmmm.. Bagus nhe blog nya.. bolech nhe minta nmr hp yang punya bloh.. PLEASEE..

    BALAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhaghus bhanghet nhe bloooh ..... Hoh ihya nhe nomhor anhe 088880088880

      Hapus
  5. makasih buat blognya, ngebantu banget nih ada tugas nyari teks MC, makasih bgt ya :D

    BalasHapus
  6. Mbak de, izin copas yaa buat contoh tgs b indo ;) makasihh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pak de . .. piye kabare bu

      Hapus
    2. iya, copas aja, free kok ;] makasi ya

      Hapus
    3. Numpang Copas,,, :')

      Hapus
  7. kalo naskah pembawa acara ulang tahun temen itu gimana? tau ga? thanks before:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pembawa acara ulang tahun teman sifatnya tidak formal, itu bebas. Hampir sama seperti pembawa acara formal, hanya saja bahasa yang digunakan sedikit santai :) makasih..

      Hapus
  8. membantu banget nih buat tugas, hehe

    BalasHapus
  9. biglike deh nyari di internet blog yang bagus cuma nih blog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, big thanks dah buat kamu ;)

      Hapus
  10. bagus banget
    ini termasuk acara resmi atau gx ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi. Ini resmi, alasannya tebak sendiri, ya, haha :D

      Hapus
  11. Hebat benget. Terima kasih ya.

    Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, Pintar kamu ya
      Balas

      Hapus
  12. Makasih ya blog nya, ngebantu banget nih buat tugas b.indo.:-):-):-)
    thanks ya,,;-)

    BalasHapus
  13. keren banget blognya, ak suka:---)
    ngebantu buat tgs bahasa ak, kalo bisa masukin juga susunan acara yang non-formal yaa,hehe;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiahaha, kapan-kapan kalo sempat, saya masukin, tapi g janji yaa~ ;) makasi kunjungannya

      Hapus
  14. makasih contoh teks MC nya
    ijin copas buat tugas

    BalasHapus
  15. lumayan tugas sekolah

    thx ya..

    BalasHapus
  16. MAKASI... YA, AKU JDI BISA NGRJAIN TUGAS

    BalasHapus
  17. gmna cara buat blog jadi indah begini

    BalasHapus
  18. Thanks yaaa ngebantu bgt:))

    BalasHapus
  19. judul lagu blog kamu apa ? :)

    BalasHapus